Saturday, November 22, 2014

10 Langkah Membuat Blog di Blogger




Hai sobat, kali ini Pustaka Angga akan memposting tentang bagaimana cara membuat blog di Blogger. Blogspot mempunyai banyak kelebihan yang tidak dipinyai wordpress antara lain:
1.      Blogspot atau blogger adalah penyedia layanan gratis yang di pimpin oleh google kita tau kalau google merupan rajanya di dunia internet, dan google adalah penyedia mesin pencari nomer satu di dunia, dengan ini secara logika google akan mengutamakan blogger atau blogspot  dalam SE tapi ada kadanya.
2.      Hosting blogspot Lebih stabil dibanding wordpress yang hostingnya tergantung penyedia layanan yang kita pakai,
3.      Hosting blogspot unlimited tidak dibatasi space dan itu kita dapat dengan gratis tis tis tis, beda dengan hosting sendiri yang berbayar dengan harga bermacam macam spacenya juga tergantung harga itu sendiri.
4.      Bandwidh blogspot juga unlimited mau berapapun jumlah pengunjung blog kita pasti ditampung oleh blogger.com beda dengan blog sendiri wordpress bandwidthnya dibatasi, dan batasanya sesuai harga hosting yang kita sewa.,
5.      blogspot lebih ramah pengguna dalam arti kita bisa memakainya tanpa kesulitan postinganya juga bisa dijadal sesuai waktu yang kita inginkan.
Baiklah langsung saja kita mulai  tutorial mengenai cara membuat blog yang pertama.

1     Hal pertama yaitu siapkan Akun Google Contoh misalnya (nick.angga21@gmail.com)
2.      Setelah Akun Google siap, maka langkah selanjutnya tentu saja kita harus mengunjungi situs untuk membuat blog tersebut.

3.      Sesuai judul yang saya buat yaitu Membuat Blog di Blogger, maka disini kita akan mengunjungi situs http://www.blogger.com, walaupun blogger.com ini bukan satu-satunya tempat untuk membuat blog.

4.      Setelah situs terbuka Login dengan  email yang telah dibuat Contoh : nick.angga21@gmail.com

5.      Inilah alasan mengapa tadi saya terlebih dahulu memastikan kepada Anda untuk memiliki akun Gmail, karena jika tidak punya, maka tentunya kita hanya akan berhenti pada Halaman depan Blogger ini (service login).

6.      Setelah masuk pada halaman utama (home) Blogger, klik tombol New Blog atau Blog Baru yang ada di sebelah pojok kanan atas layar monitor Anda.

7.      Nanti akan muncul Pop Up

8.      Tinggal Anda isi Title dengan Judul Blog dan Address dengan Alamat Blog. Ohya, pastikan saat Anda memilih Nama Blog, muncul Simbol Check berwarna biru di sebelah kanan, kalau muncul tanda atau Simbol Pentung berwarna merah itu artinya nama Blog yang Anda pilih sudah digunakan orang lain.
9.      Langkah akhir tinggal Anda klik Buat Blog atau Create blog!

10.  Nah sekarang anda telah memiliki Blog anda sendiri !!!

Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Script Histats disini / Script Lainnya