Saturday, April 25, 2015

Struktur dan Fungsi Sel Eukariotik (IPA VII)

Struktur dan Fungsi Sel Eukariotik

Selain sel prokariotik yang pada umumnya dimiliki oleh Kingdom Monera dan Protista, terdapat juga Sel Eukariotik/ sel yang memiliki membran plasma. Baiklah sobat, kali ini PustakaAngga akan membahas tentang dan Struktur sel eukariotik.

Struktur Sel Eukariotik

Struktur sel eukariotik terdiri dari membran plasma, sitoplasma, nukleus, sentriol, retikulum endoplasma, kompleks Golgi, mitokondria, lisosom, badan mikro,  mikrotubulus, dan Ribosom

Struktur Sel Eukariotik Tumbuhan


Sel tumbuhan milik keluarga sel eukariotik, yang paling mirip dengan sel-sel hewan. Dibandingkan dengan ukuran sel, sel tumbuhan lebih besar dari sel hewan. Sebuah sel tanaman terdiri dari dinding sel, vakuola yang besar, plastida, dan nukleus. Di bawah ini adalah beberapa organel sel penting sel tumbuhan beserta fungsinya.



  1. Membran plasma: Sebuah membran berlapis tipis, yang melindungi sel dengan bertindak sebagai penghalang sekitar sel.
  2. Dinding sel: Sebuah membran kaku berlapis, yang hadir tepat di belakang membran sel. Hal ini memainkan peran penting dalam menyediakan bentuk bagi sel.
  3. Kloroplas: organel sel, yang membantu dalam fotosintesis.
  4. Sitoplasma: Membran seperti jeli yang membantu dalam mengendalikan semua proses biologis suatu organisme.
  5. nukleus: Membran berwarna gelap, yang mengontrol semua aktivitas sel. Hal ini juga disebut sebagai otak dari sel.
Struktur Sel Eukariotik pada Hewan


Sel hewan milik keluarga sel eukariotik dengan hadirnya inti terikat membran. DNA dalam sel-sel hewan hadir dalam inti. Selain kehadiran inti, mereka juga terdiri dari organel terikat membran lain dengan fungsi spesifik mereka, yang diperlukan untuk operasi sel normal. Sel-sel hewan mirip dengan sel tumbuhan dengan kehadiran organel serupa. Sel hewan lebih kecil dari sel-sel tanaman.

Terimakasih telah membaca artikel tentang "Struktur dan Fungsi Sel Eukariotik" dari Pustaka Angga
Refrensi : www.kliksma.com

Comments
0 Comments

No comments :

Post a Comment

Script Histats disini / Script Lainnya